Sabtu, 30 Juli 2011

Rupa STAN di masa depan ??


                Bagi sebagian orang awam atau orang yang di luar lingkungan Departemen Keuangan mungkin sudah salah informasi dan terlanjur percaya bahwa kampus kita tercinta Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) akan ditutup pada Tahun 2012. Namun apakah benar demikian? ….
Saya sudah sering mendapat pertanyaan tentang hal ini. Mereka menanyakan masa depan STAN dengan kalimat yang lugas, Apakah STAN tahun depan akan ditutup?....
Mendengar hal ini saya menjadi tertarik untuk mengangkat TOPIK akan seperti apa STAN dimasa yang akan datang.

Berikut kutipan artikel yang saya ambil dari media Center STAN

Ditemui Jumat (15/4) lalu, Direktur STAN, Kusmanadji, menjelaskan kepada Civitas (majalah kampus) mengenai detail master plan pembangunan Kampus Ali Wardhana (STAN). Berdasarkan master plan tersebut, Lembaga akan menambah fasilitas baru dan memperbaiki fasilitas lama dalam kurun waktu lima hingga sepuluh tahun ke depan. Fasilitas baru yang rencananya dibangun antara lain asrama, wisma dosen, komplek bisnis beserta sinema,  gedung perpustakaan dan satu pusat administrasi.

Rencananya, asrama terdiri dari dua gedung berlantai dua. Asrama disediakan untuk para mahasiswa, khususnya tingkat I. Aturan yang diterapkan adalah preferensi. Mahasiswa diberi kebebasan memilih untuk tinggal di asrama atau tidak. Mengenai biaya, Kusmanadji mengatakan bahwa belum ada kejelasan mengenai sistem pembayaran. Namun, Lembaga akan mengusahakan asrama ini gratis atau paling tidak, berbiaya minim. Asrama mahasiswa dan wisma dosen akan dibangun bersebelahan dengan Student Center.

Perumahan dosen rencananya akan dibongkar dan digantikan dengan komplek bisnis. Komplek bisnis terdiri dari toko buku, fotokopi, dan fasilitas lain yang dibutuhkan civitas akademika.  Komplek bisnis akan dilengkapi dengan sinema. “Fungsi sinema kurang lebih seperti Gedung G (Gedung serbaguna yang dimiliki STAN), misalnya untuk acara seni dan pemutaran film,” ujar Kusmanadji.
Selain perpustakaan, fungsi gedung P akan ditambah menjadi pendopo tempat penerimaan tamu dan pusat administrasi.
Meskipun banyak fasilitas yang akan dibangun, Kusmanadji berkata bahwa tidak ada perluasan lahan bagi Kampus STAN. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan adanya pembelian lahan sekitar Kampus. “Lahan yang di sebelah Pusdiklat itu kan lahannya orang. Yang punya nggak jelas, jadi sulit sekali untuk membeli (lahan tersebut). Ya kita coba lagi. Kalau bisa kita beli,” tegas Kusmanadji.


               Sebagai gambaran saja sekarang STAN sudah membangun Student Center. Student Center ini dibangun di atas Lapangan sepak bola yang biasa digunakan oleh mahasiswa untuk kompetisi antar daerah maupun sekedar berolahraga. Tak kurang dari 3 buah Lapangan telah dibongkar demi memuluskan pembangunan Student Center senilai 46 Milyar  yang kini sudah mencapai tahap akhir.
Berikut adalah wujud dari Student Center yang direncanakan.



Ini adalah gambar rancangan
Saat ini pembangunan sudah hamper selesai dan sudah menunjukkan wujud seperti apa yang ada di gambar tersebut.

JADI APAKAH STAN AKAN DITUTUP??
Sebagai orang awam, jika kita melihat fakta yang ada seperti yang telah dijabarkan di atas mungkin kita akan berpikir lagi untuk mempercayai info yang tak berdasar tersebut.

Kalo Saya sendiri sih, g percaya sama sekali. SAYA BARU PERCAYA JIKA BAPAK MENTERI KEUANGAN YANG MENGATAKANNYA. Bukan katanya Si A atau Si B.

KEMUDIAN

Apa alasan Kementerian Keuangan Tidak melaksanakan penerimaan D3 untuk Tahun ini ??
Saya Jawab secara singkat saja, Hal ini karena Kementerian keuangan sedang melakukan Normalisasi jumlah pegawai. Faktanya saat ini jumlah pegawai golongan 3A di Kementerian keuangan sedang menggembung. Jadi kalo diadakan penerimaan lagi mau ditempatkan dimana.
                                                                                                                                SEKIAN
Salam Semangat
Aditya
>>http://sinicieadietya.blogspot.com/2011/07/klarifikasi-seputar-isu-tentang-stan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar