Senin, 30 Mei 2011

Kisah Seekor Kupu-Kupu dan Seorang Laki-Laki

Dalam kehidupan ini kita pasti menginginkan sesuatu.
Dan tak jarang sesuatu tersebut kita anggap tidak tercapai atau tidak kesampaian.
DAN kita sering mengeluh jika kejadian yang tidak kita inginkan menimpa kita.
Dan apabila kita merasakan hal di atas maka ada baiknya cerita ini kita baca, kita pahami dan kita renungkan..

Berikut ceritanya

KUPU-KUPU DAN SEORANG LELAKI

         Suatu hari ada sebuah kepompong yang hendak mecah, kebetulan ada seorang laki-laki yang sedang berada di dekatnya. Laki-laki itu terus memandangi setiap perubahan pada kepompong tersebut. Kemudian dia melihat sebuah lubang kecil dan terdapat sebuah calon kupu-kupu yang berusaha keras untuk keluar melalui lubang kecil tersebut. Detik berganti menit, Jam demi jam berlalu , tampaknya usaha kupu-kupu itu akan sia-sia dan tak menghasilkan sesuatu yang berarti.
         Kemudian Pria tersebut memutuskan untuk membantu kupu-kupu tersebut. Dia mengambil gunting dan memotong kepompong tersebut, sehingga kupu dapat keluar dengan mudahnya. NAMUN, kemudian APA YANG TERJADI?
kupu-kupu tersebut memiliki tubuh yang tidak sempurna, tubuhnya kecil dan sayapnya tidak berkembang. Pria tersebut tetap memperhatikan seraya berharap sayap tersebut akan membuka dan kemudian terbang ke angkasa. NAMUN sekali lagi apa yang diharapkan oleh pria tersebut tidak terwujud. Yang ada kupu-kupu tersebut malah menghabiskan seluruh hidupnya dengan merangkak dan tak pernah bisa terbang.
Lalu timbulah pertanyaan, BUKANKAH PRIA TERSEBUT BERMAKSUD BAIK???
Memang begitu, namun pria tersebut tidak pernah mengerti bahwa usaha yang dilakukan oleh kupu-kupu untuk keluar dari kepompong melalui lubang yang kecil itu adalah sebuah usaha untuk mengeluarkan seluruh cairan dari tubuhnya dan kemudian dapat berkembang sempurna menjadi kupu-kupu yang indah yang dapat terbang sesuai dengan ketentuan Sang Maha Pencipta.

         Seringkali perjuangan adalah sesuatu yang kita butuhkan dalam hidup ini.
Jika Tuhan mengijinkan kita hidup tanpa perjuangan, maka kita akan menjadi diri yang lemah layaknya kupu-kupu tersebut. Karena dengan cobaan yang kita terima dan perjuangan yang kita lakukan kita dapat menjadi kita yang sekarang. yaitu Kita yang lebih kuat dari sebelumnya.
Contohnya jika kita meminta kekuatan Maka Tuhan memberikan kita kesulitan yang harus kita hadapi dan membuat kita menjadi lebih kuat.
Jika kita meminta kebijaksanaan, Tuhan memberikan kita masalah yang harus kita pecahkan yang nantinya akan membuat kita menjadi lebih bijaksana....

Allah itu Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.
Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan....
Dan Tak ada sesuatu yang sia-sia jika kita mampu mengambil hikmah dari berbagai kejadian hidup ini.
Dan yang paling terakhir adalah bahwa rencana Allah itu lebih baik dari rencana kita.

CERITA di atas saya dapat dari teman saya melalui power point.... dan saya mencoba menceritakannya kembali melalui tulisan ini (BUKAN copy paste)
mohon ma'af atas segala kekurangan
....SEMOGA BERMANFAAT....
karena kita masih sama2 dlm masa belajar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar