Minggu, 07 Agustus 2011

Ramadhan di kampus....STAN ??

Wah gimana nie situasi ramadhan di kampus.. ??
Ya seperti layaknya suasana ramadhan di tempat lain, masjid-masjid di sekitar kampus pada ramai dijejali jama’ah tarawih. Ujian Akhir Semester yang bertepatan dengan bulan Ramadhan pun tak menyurutkan antusiasme warga dan mahasiswa untuk bersama-sama meramaikan masjid-masjid disekitar kampus tercinta.
Sampai-sampai datang terlambat sedikit saja sudah ngga’ dapat tempat….waduh terus gimana ya, ( ya akhirnya terpaksa jama’ah dijalanan masjid) >> pengalaman pribadi. Haha…
Kalo di sekitar kampus maghribnya tuh sekitar jam 6-an…. Tapi jam setengah enam bahkan jam lima, jalan-jalan udah pada rame dikerumuni orang-orang terutama mahasiswa yang mencari makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Jalan Kalimongso yang sering dijuluki dengan Kawasan 1000 Warteg pun seperti berubah menjadi lautan manusia. Banyak orang dan mahasiswa dari kawasan lain yang beli bukanya disitu.
Eh iya, tak ketinggalan juga para kaum  PPT .. Apa itu ? itu adalah Para Pencari Ta’jil, haha
Maklum dimasjid2 sekitar kampus banyak yang menyediakan buka bersama. Sampai rela berjalan jauh untuk mencari seonggok bungkusan yang berisi Ta’jil gratis sambil JJS (jalan-jalan sore) bareng temen2….
Maklum, memang menu yang disajikan bukan menu sembarangan…. Nasi Padang mennnn…. Yang kalo disini belinya aja sekitar 7000 an.. lumayan tuh .. itung2 hemat sambil merapatkan tali silaturahmi..
Ya kayanya kurang lebih begitulah suasana ramadhan di sekitar kampus, seru, rame, kompak, dan meriah lah pokoknya….sampai-sampai seakan lupa bahwa pagi dan siangnya ada UAS. haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar